Memulai bisnis fashion dari usia belia
Desember 19, 2017
reinvent yourself
Desember 22, 2017

Sukses membangun portal hijab online

Diajeng Lestari. Perempuan berusia 29 tahun ini adalah founder dan owner dari Hijup.com – sebuah mal online busana muslimah paling terdepan di tanah air.

Diajeng adalah seorang ibu dari satu anak yang masih lucu. Dulu alumnus FISIP UI ini bekerja sebagai pekerja kantor di sebuah lembaga riset pemasaran. Pada tahun 2011 ia resign, dan membangun portal Hijup.com.

Konsep Hijup adalah menjadi mal online untuk brand-brand busama muslimah terdepan di tanah air. Hijup lahir persis ditengah gelombang ledakan konsumen muslimah Indonesia.

Salah satu langkah paling jenius dari Hijup adalah memanfaatkan Youtube untuk membangun audience yang masif dan loyal.

Melalui ratusan video tutorial memakai hijab, portal Hijup membangun koneksi yang kuat dengan calon pelanggannya. Dan berhasil. Kini channel mereka di Youtube punya pelanggan lebih dari 150 ribu subscribers, dan salah satu brand yang paling berhasil memanfaatkan kekuatan “video marketing”.

Itulah yang disebut sebagai “brilliant content marketing strategy” – memberikan value kepada calon pelanggan melalui beragam kanal social media demi membangun relasi jangka panjang.

Melalui video-video di Youtube itu, Hijup mungkin telah ikut memulai revolusi Hijabers di tanah air – sebuah ledakan konsumen muslimah yang tumbuh pesat sejalan ledakan smartphones.

Hijup lalu jadi fenomena. Bisnisnya terus tumbuh. Awal tahun ini, Hijup mendapatkan pendanaan sekitar 30 – 50an milyar dari venture capital (angka estimasi). Target Hijup, menembus omzet 100 milyar tahun 2016. Padahal Hijup baru didirikan tahun 2011.

Dalam lima tahun menembus omzet 100M. Itulah kekuatan kombinasi kreativitas digital dan ledakan internet di Indonesia.

DEMIKIANLAH, kisah tiga sosok kandidat nominasi Entrepreneur of the Year 2015.

Sita. Yasa. Diajeng. Tiga sosok anak muda brilian yang meraih rezeki masif karena kekuatan kreativitas dan keajaiban internet.

Mereka mungkin sosok generasi digital yang menjadi kaya murni karena ledakan internet dan social media yang muncul di tanah air dalam lima tahun terakhir.

Atas berbagai pertimbangan, maka Diajeng Lestari yang paling layak dinobatkan sebagai ENTREPRENEUR OF THE YEAR 2015.

Dalam salah satu wawancara, Diajeng pernah bilang kunci keberhasilan dia adalah ini : Yakin dengan Dirimu. Yakin dengan Impianmu.

//]]>